Pages

Senin, Oktober 05, 2015

Mewarnai pohon dengan crayon



Assalamualaikum bunda....

   Bunda... mewarnai adalah salah satu aktivitas yang sangat disukai anak-anak, mereka bisa berkarya dan berkreasi sesuka hati mereka. Karena seni tidak ada batasnya jadi biarkan buah hati bunda berkreasi menurut imajinasi mereka. Mewarnai tidak harus sama dengan warna aslinya bunda... misalnya daun tidak harus berwarna hijau, bisa kuning, oranye atau bahkan merah. Menurut mama tidak ada kata salah dalam mewarnai jadi biarkan buah hati bunda mewarnai sesuka hati mereka.

   Berikut mama akan memberikan contoh mewarnai pohon dengan memakai beberapa warna yang senada (ini kreasi mama sendiri ya)untuk panduan bunda mengajari buah hati bunda dirumah. Kali ini mama memakai crayon (oil pastel), oya bunda... jangan memindahkan posisi crayon dan biarkan seperti ketika pertama bunda membelinya ya karena itu sudah susunan gradiasinya ya bunda. Saran mama beri nomor pada masing-masing crayon sesuai urutan agar ketika buah hati bunda mengacak-ngacaknya bunda masih bisa menata kembali seperti susunan semula.

sumber gmbr www.kimo-giftshop.com
   Mari kita mulai...
Memulai mewarna bisa dari arah mana aja ya bun, bisa dari atas, bawah, kanan atau kiri. itu akan menimbulkan efek-efek tersendiri.

contoh mewarnai pohon dengan crayon :

   Batang pohon
kita mulai dari batang pohon kanan atau kiri, pertama gunakan warna hitam dan diteruskan dengan warna coklat tua, disambung lagi dengan warna coklat yang lebih mida dari sebelumnya dan begitu seterusnya.

   Daun
Sama dengan urutan mewarnai batang pohon, kali ini kita pakai hijau paling tua, diteruskan dengan hijau yang lebih muda dari yang sebelumnya dan begitu seterusnya. terakhir bunda bisa menambahkan warna kuning atau oranye pada ujung daun untuk memberi efek sore hari.



  

   Demikian bunda ulasan kali ini, semoga bermanfaat. Sampai ketemu lagi diulasan berikutnya...
Wassalamualaikum bunda...

2 komentar:

  1. wow,bagus banget hasil gambarnya.
    coba nanti saya ajari anak saya sperti tips nya mama zizi. thanks

    BalasHapus