Pages

Kamis, November 05, 2015

Penghasilan tambahan untuk bunda

www.vemale.com


     Assalamualaikum bunda...

     Apakah bunda pernah punya keinginan untuk mencari penghasian tambahan disela sela kesibukan bunda sebagai ibu rumah tangga.
apakah bunda bingung mengisi waktu luang bunda setelah seharian berkutat dengan pekerjaan rumah, mengurus suami dan anak. Apakah bunda ingin waktu luang bunda bisa menghasilkan.
Bunda.... sebenarnya banyak peluang disekitar kita yang bisa kita manfaatkan dan bisa menghasilkan penghasilan tambahan buat bunda, berikut beberapa kegiatan yang bisa bunda coba 

 1. Menjadi guru les untuk anak TK

      Zaman sekarang banyak orang tua yang menginginkan anak mereka bisa membaca dan menulis sejak usia dini dan tidak sedikit orang tua yang memilih untuk mengeleskan anak mereka. Ini bisa menjadi peluang untuk bunda  yang punya waktu luang dirumah, memberikan les untuk anak tk belum terlalu sulit ya bunda,hanya perlu kesabaran dan ketelatenan bisa jadi modal bunda untuk menjadi guru les. Bunda juga bisa menjadi guru les menggambar atau mewarnai, dengan belajar tips tips sederhana dari blog mama dan kreatifitas bunda mengembagkannya bisa menjadi modal bunda menjadi guru les menggambar hehehe....

2. Membuat kerajinan tangan

    Kerajinan tangan disini banyak ragamnya bunda, bunda bisa membuat bros atau pita dari kain perca. mencari kain perca di penjait sekitar rumah bunda dan sulap menjadi kerajinan yang menarik. bunda juga bisa melihat di blog mama ini tenteng tutorial membuat bros (artikel tutorial membuat kerajinan berikutnya segera menyusul), menjual secara online bijian ataupun untuk souvenir atau bisa bunda  titipkan ditoko toko. kemaslah sedemikian rupa sehigga bisa menarik pembeli.

3. Menanam sayuran di sekitar rumah kita

    Menanam sayuran di sekitar rumah bunda ini patut bunda coba. ini sudah terbukti bisa menghasilkan dan menghemat pengeluaran, mama sudah mencobanya (mama akan share dalam artikel berikutnya). tidak perlu tanah yang luas untuk menanam, bunda bisa menggunakan polibag ataupun plastik-plastik bekas seperti bekas minyak goreng untuk menanam. cukup letakkan di depan rumah ataupun dibelakang rumah bunda.

4. Berjualan online

    Berjualan secara online patut bunda coba juga, dengan menjadi reseller ataupun menjual barang sendiri bisa menjadi kegiatan yang positif untuk mengisi waktu luang bunda, tapi ada syaratnya bunda... bunda jangan kepincut juga dengan barang yang bunda jual hehe... karena cobaan menjadi reseller barang barang fashion lebih besar dan bisa bisa bunda sendiri yang belanja.

5. Menjadi seorang Trader Forex atau saham

     Ini juga bisa bunda coba, karena waktu trading yang bisa sewaktu waktu bunda bisa menjalankannya setelah selesai mengerjakan pekerjaan rumah.

6. Menjadi EO acara ulang tahun anak

    Merancang acara pesta ulang tahun anak-anak sekaligus menyediakan souvenir serta makanannya bisa juga bunda coba, menyediakan paket lengkap acara ulang tahun anak sepertinya belum terlalu banyak saingannya ya bun jadi peluangnya semakin besar. Bunda bisa menyebarkan brosur disekolah sekolah TK disekitar rumah bunda.

7.Menjadi penjual jasa

   Bunda bisa mendatangi tetangga-tetangga bunda, atau para pegawai kantoran atau orang-orang yang sibuk yang tidak punya banyak waktu untuk berbelanja keperluan dapur tiap hari, tawarkan jasa bunda untuk membelanjakan keperluan mereka misalnya sayuran untuk dimasak sehari hari atau mungkin bunda bisa memasakannya juga. hampir sama dengan penjual sayur ya bunda tapi bedanya disini bunda hanya membelanjakan pesanan saja jadi tidak akan ada barang yang tidak laku.

8. Menjadi penulis artikel blog

    Sekarang banyak blogger yang membutuhkan jasa penulis artikel, bunda bisa memanfaatkannya dengan menulis berita-berita yang lagi in dan menjualnya ke bloger bloger yang membutuhkan.

     Demikian beberapa contoh kegiatan yang bisa bunda coba, apapun pekerjaannya yang penting halal insyaallah berkah ya bun.... dan jangan lupa selalu bersyukur atas apa yang telah Allah berikan.


Wassalamualaikum bunda.....




0 komentar:

Posting Komentar